Too Faced Primed & Poreless Priming Powder

Too Faced Primed & Poreless Powder

Hai girls.. Semenjak doyan dandan dan hobi ngulik makeup lebih “mendalam”, saya juga memulai misi untuk nyari finishing / setting powder andalan. Karna tipe kulit saya yang normal to oily, rasanya kurang sreg kalo gak men-setting foundation saya dengan bedak supaya foundation yang saya pake lebih tahan lama. Dan demi menemukan setting powder idaman, saya nyoba beberapa bedak dari berbagai brand  mulai dari yang berbentuk tabur (loose powder) dan juga yang berbentuk bedak padat (pressed powder).

Nah kali ini setting powder yang dapet giliran pertama untuk saya share reviewnya adalah Too Faced Primed & Poreless Priming Powder. Menurut klaim dari Too Faced bedak ini adalah:

HD powder yang dapat meminimalkan pori-pori, menyamarkan garis halus dan noda di wajah, serta memberikan airbrush looking finish. Bisa digunakan sendiri, sebelum foundation sebagai primer, dan juga setelah foundation untuk mengunci makeup agar tahan lebih lama dan gak bergeser. Dapat mengontrol shine dan memberikan hasil makeup wajah yang flawless.”

Oh, sounds great ya 😀

Too Faced Primed & Poreless Powder
Too Faced Primed & Poreless Powder

Packaging:

Too Faced Primed & Poreless Priming Powder seperti umumnya bedak tabur dikemas kedalam sebuah jar yang terbuat dari plastik tebal. Terdapat lubang-lubang kecil ditengah pembatas untuk mengeluarkan produk sedikit demi sedikit. Saya gak ada masalah dengan bentuk packaging ini, mungkin karena lubangnya tergolong kecil-kecil walaupun saya bawa bepergian ke dalam travel case isinya tidak “terlalu” berantakan. Walaupun saya sih gak rekomen untuk bawa bedak tabur ketika bepergian, selain gak praktis saya juga agak males untuk bawa brush tambahan, hehe.

 

Too Faced Primed & Poreless Powder
Too Faced Primed & Poreless Powder

Quality & Performance:

Menurut saya sebagai setting powder Too Faced Primed & Poreless Priming Powder did the job pretty good. Partikelnya yang kecil-kecil layaknya HD powder pada umumnya, bikin kulit wajah terasa super soft dan gives that blurry effect setelah diaplikasikan. Bedak ini  sedikit menyamarkan garis halus tapi tidak untuk blemishes yang saya punya. Karena gak disebutin kalo bedak ini adalah translucent powder, jadi asumsi saya bedak ini supposed to have a bit of coverage. Rasanya gak mungkin saya pake bedak ini tanpa foundation atau tinted moisturizer.

Tapi satu perbedaan yang saya rasain dibanding bedak tabur lainnya adalah, Too Faced Primed & Poreless Priming Powder ini sama sekali gak cake-y atau keliatan powdery yang berlebihan ketika dipakai, tidak sepeti ketika saya pake Ben Nye Banana powder (which I dislike). Dan oil control-nya lumayan baik, walaupun muka saya gak compelitely matte setelah pemakaian beberapa jam, tapi at least gak berubah jadi ladang minyak di area T-zone (hidung, kening, dan sekitarnya).

Price:

Harga resmi di website Too Faced adalah $30 (IDR 380,000), dan dijual di online shop sekitar IDR 400,000 – IDR 450,000

The good:
  • Kulit wajah terasa lembut
  • Gives blurry effect
  • Good oil control
  • Tidak cake-y
  • Gak keliatan whitecast ketika pada foto
  • No scents
  • Transparant / no color
The bad:
  • Harganya cukup mahal
  • Susah didapetin di Indonesia
  • No coverage at all
Final thought:

Saya cukup puas dengan Too Faced Primed & Poreless Priming Powder ini, it did the job done tapi price wise harganya cukup mahal. Dan kemungkinan besar saya gak akan repurchase ketika bedak ini habis, simply karna pengen coba-coba loose powder dari brand lainnya, hehe.

8 Quality

7 Performance

7 Price

Rating B

7.3

3 Comments

Leave a Reply